Tips Desain Rumah 2 Lantai Untuk Keluarga

Tips Desain Rumah 2 Lantai Untuk Keluarga! Terbatasnya lahan di daerah perkotaan serta tingginya harga tanah membuat banyak keluarga yang lebih memilih untuk membuat rumah dengan 2 lantai.

Sebab, untuk membeli tanah yang sangat mahal juga tidak memungkinkan, serta apabila untuk menyewa rumah pun rasanya tidak ideal. Mengingat kebutuhan hidup di kota begitu serba mahal dan membuat terjadinya banyak pengeluaran setiap bulan.

Model rumah minimalis dengan 2 lantai menjadi solusi terbaik bagi para keluarga yang tinggal di kota menurut jasa desain rumah terkemuka. Selain relatif murah dan tidak terlalu memakan biaya, model rumah 2 lantai juga bisa ditinggali cukup banyak anggota keluarga.

Namun meski begitu tetap saja kamu harus pandai dalam mengaturnya agar rumah tidak jadi sempit dan sumpek. Adanya perencanaan yang bagus dan beberapa tips membuat rumah minimalis 2 lantai, membuat rumah yang akan kamu huni menjadi nyaman dan semakin menyenangkan.

Karena tujuan dari dibuatnya sebuah rumah adalah untuk tempat beristirahat dari segala penat yang terjadi setelah beraktivitas seharian. Nah, kalau begitu berikut ada tips desain rumah 2 lantai yang mungkin bisa menjadi inspirasi untuk kamu. Yuk simak selengkapnya!

Sedikit Lahan Untuk Taman

Terbatasnya lahan membuat kamu tidak bisa melakukan apa-apa untuk rumah yang kamu tempati. Tapi paling tidak, kamu masih bisa menyediakan sedikit lahan untuk pembuatan taman. Biasanya untuk model rumah minimalis, taman ini terletak di bagian depan rumah dan berbentuk persegi panjang. Hal ini tentunya akan lebih baik daripada tidak ada sama sekali. Sebab, adanya taman juga akan membuat rumah kamu menjadi lebih segar dan bagus.

Adanya Teras Untuk Bersantai

Tips desain rumah 2 lantai yang berikutnya adalah adanya teras untuk kamu dan keluarga bersantai. Meski lahan yang ada sangat terbatas, tapi teras tidak boleh kamu abaikan keberadaannya. Kamu bisa membuat teras untuk sekedar bersantai saat sore hari atau saat kamu sedang lelah.

Tentunya bisa juga sambil memakan camilan dan minum teh bersama anggota keluarga yang lain. Hal ini bisa jadi sangat menyenangkan karena kamu pun akan memiliki waktu untuk keluarga sendiri.

Menyatukan Beberapa Ruangan

Dengan adanya lahan yang terbatas, kamu tidak bisa membuat rumah dengan banyak ruangan. Kamu harus mampu mengkondisikan semuanya agar teratur dan rapi. Serta seefisien mungkin.

Caranya adalah dengan menyatukan beberapa ruangan seperti misalnya dapur dan juga ruang makan. Menyatukan kedua ruangan tersebut tidak akan memberi banyak perbedaan sehingga tidak masalah jika kamu melakukannya.

Jangan Memasang Terlalu Banyak Sekat

Tips desain rumah 2 lantai yang terakhir adalah jangan terlalu banyak memasang sekat. Sebab, lahan yang terbatas membuat ruangan akan menjadi sempit jika ada terlalu banyak sekat.

Hal ini pun berdampak pada aktivitas anggota keluarga yang tidak maksimal dan menimbulkan keributan nantinya. Jadi, sebaiknya cukup beri sekat pada ruang-ruang yang penting saja seperti kamar tidur, kamar mandi, ruang keluarga dan dapur serta beberapa ruangan lainnya yang dirasa penting.

Jangan sampai aktivitas anggota keluarga jadi terhambat karena terlalu banyak sekat di dalam rumah. Begitulah tips desain rumah 2 lantai yang harus kamu perhatikan supaya rumah kamu berfungsi dengan baik.

Memiliki rumah yang luas dan megah memang menjadi keinginan, tapi jika hal itu tidak memungkinkan, mau bagaimana lagi? Tentunya kamu harus lebih cermat dalam mengatur rumah model minimalis yang kamu miliki supaya lebih nyaman lagi. Semoga artikel ini bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *